A.   Identity
| 
   
Name
   
 | 
  
   
:
  English Education Department 
 | 
 
| 
   
Faculty 
 | 
  
   
:
  Education and Teacher Training 
 | 
 
| 
   
INSTITUTE 
 | 
  
   
:
  The State Institute for Islamic Studies Sultan  
   Maulana Hasanuddin Banten 
 | 
 
| 
   
Main
  Profession 
 | 
  
   
:
  English Tecaher 
 | 
 
| 
   
Alternative
  Profession 
 | 
  
   
:
  Interpreter, Entrepreneurship. 
 | 
 
| 
   
Degree 
 | 
  
   
:
  S.Pd 
 | 
 
B.  
Vision, Mission
and Purposes
| 
   
1. Vision 
 | 
 
| 
   
Menjadi 
  Jurusan terdepan dan terkemuka di Indonesia pada tahun 2020 dalam
  penyelenggaraan  pendidikan Bahasa
  Inggris yang mengembangkan aspek kebahasaan, menghasilkan tenaga pendidik
  professional, berdaya saing, berjiwa entrepreneurship. 
To be the Indonesian outstanding and ……….English
  Department in 2020 on conducting English education which develops language
  aspects, resulting professional, competitive, educators, and entrepreneurship
  spirits. 
 | 
 
| 
   
2.  
  Mission 
 | 
 
| 
   
1.     Menyelenggaran pendidikan dalam mencetak tenaga pendidik dan
  kependidikan yang profesional dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris berdaya
  saing dan berjiwa kewirausahaan. 
“Conducting education resulting professional, competitive educator,
  and educational managerial in term of English education and have a entrepreneurship
  spirits”.  
2.    Melaksanakan pendidikan tenaga pendidik dan kependidikan yang
  memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan sosial yang
  dilandasi nilai-nilai akhlakul karimah. 
“Conducting education resulting professional, pedagogical educator,
  having akhlakul karimah value-based social spirit. 
3.    Melaksanakan penelitian dan inovasi dalam bidang pendidikan bahasa
  Inggirs yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholders dan melaksanakan pendidikan
  yang berdedikasi dan komitmen yang tinggi kepada masyarakat dalam penyebaran
  dan pengimplementasian pendidikan bahasa Inggris. 
“Conducting research and innovation in English education which meets
  the need to users/stakeholders and conducting high commitment social-based
  English education in spreading out the implementation of English education. 
4.   
   Menyelenggarkan kerjasama dalam skala
  nasional, regional, maupun internasional dalam pengembangan pendidikan bahasa
  Inggris, penelitian atas dasar pengembangan dan peningkatan proseionalisme
  tenaga pendidik dalam bidang bahasa inggris. 
“Conducting national,
  regional and international corporation work team in developing English
  education research, developmental and professionalism-based English
  education. 
 | 
 
| 
   
3.  Purposes  
 | 
 
| 
   
1.       Menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional dalam
  bidang pendidikan Bahasa Inggris berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan, yang
  memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan sosial yang
  dilandasi nilai-nilai akhlakul karimah. 
“Resulting professional educator and education human resources in
  English education which have competitive entrepreneurship spirit, pedagogical
  and professional, social-based and akhlakul karimah personality”  
2.     
  Menghasilkan tenaga pendidik dan
  kependidikan Menghasilkan karya-karya penelitian dan inovasi dalam bidang
  pendidikan bahasa Inggris yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholders dan
  menghasilkan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki dedikasi dan
  komitmen yang tinggi kepada masyarakat dalam penyebaran pengimplementasian
  pendidikan bahasa Inggris. 
“Resulting educator and education human resources, creating
  researches and English Education innovations which can be adapted to the
  users, resulting research and innovation in English education which meets the
  need to users/stakeholders and conducting high commitment social-based
  English education in spreading out the implementation of English education. 
3.     
  Membangun kerjasama dalam skala nasional,
  regional, maupun internasional dalam pengembangan pendidikan bahasa Inggris,
  penelitian atas dasar pengembangan dan peningkatan proseionalisme tenaga
  pendidik yang mandiri dan berdaya saing global. 
“Conducting national,
  regional and international corporation work team in developing English
  education research, developmental and professionalism-based and global
  competitive English education human resources. 
 | 
 
| 
   
4.  Sasaran dan Strategi Pencapaian 
 | 
 
| 
   
Rentang waktu dalam pencapaian sasaran dan
  strategi yang dijalankan sangat baik, hal ini dapat dilihat dari beberapa
  program jurusan dapat dijalankan dengan baik dan tetpat waktu. Program ini
  sebagai strategi dalam pencapaian sasaran. Program yang dimaksud antara lain:
  diskusi dosen yang melibatkan mahasiswa, pelibatan mahasiswa dalam penerbitan
  jurnal, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan kelembagaan penunjang
  jurusan,  
Strategi yang dianut dan dijalankan dalam
  pencapaian sasaran, sebagai pengenjawantahan visi, misi dan sasaran program
  studi, sangat efektif dan efesien serta rentang waktu sangat jelas. Stretegi
  pencapaian, dengan berbagai usaha dan keterlibatan pemangu kepentingan,
  strategi dalam pencapaian sasaran yang efektif dan efesien ini diantaranya:  
1.    
  mendisain ulang kurikulum berbasis kebutuhan, penyebaran mata kuliah
  yang berseri, terutama MK kejuruan memiliki bobot sks 90 sks serta mata
  kuliah pendukung pencetakan mahasiswa dan alumni yang berjiwa
  entrepreneurship tinggi dan kemandirian. 
2.   
  Adanya dukungan sebaran
  mata kuliah dalam kurikulum yang mendukung penciptaan mahasiswa yang
  berakhlakul karimah. 
3.   
  pelibatan mahasiswa
  dalam penulisan jurnal ilmiah dosen serta diskusi dosen 
4.   
  Membangun kerjasama
  antara prodi Tadris Bahasa Inggris dengan beberapa sekolah sebagai pengguna
  lulusan dalam kegiatan praktikum profesi (program pengalaman lapangan
  kependidikan). Kerjasama ini tertuang baik dalam bentuk MOU (memorendum of
  understanding) maupun MOA (memorendum of action).  
 | 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar